Super Junior At Seokarno-Hatta Airport

Sebenarnya ragu – ragu mau nge-post cerita ini. Soalnya ini kan udah bisa dibilang lama, tapi aku cerita aja deh! Jadi, aku mau cerita pengalaman aku pas jemput Super Junior di bandara Seokarna Hatta tanggal 4 Juni kemaren. Berhubung nggak bisa nonton Kimchi karna nggak direstuin sama bokap, jadilah aku dan temen – temenku nekat ke bandara.

Jadi, aku sama temen – temenku yang lain pergi ke bandara naik damri jam sebelas. Pas kita belum nyampe, aku dikabarin sama temen aku, kalo Donghae udah nyampe di bandara! Tau kan, kalau Donghae berangkat dari Taiwan, jadi lebih deket, dan duluan nyampenya di bandingkan member yang lain. Wuaah..,mulai panik tuh! Pas udah masuk bandara, aku dan temen – temenku yang lain udah nggak betah duduk dan mulai nyerocos berandai – andai kalau ketemu member suju.
Pas udah nyampe, kita langsung tancap gas ke terminal dua kedatangan E. Disana udah rame, rame BANGET! Aku sampe bingung gimana nanti pas Donghae lewat. Bakal keliatan atau nggak? Bakal tertib atau nggak?
Belum lama kita nunggu di gerbang E, tiba – tiba ada yang teriak, terus E.L.F yang nunggu di gerbang E tiba – tiba pada lari. Nggak pake mikir – mikir lagi, aku sama temen – temenku langsung ikutan lari! Pokoknya waktu itu aku lari sekenceng – kencengnya, DONGHAE GITU! Ternyata, ada kabar lagi kalau Donghae bakal keluar lewat terminal D. Aku nggak kaget, berdasarkan pengalaman pas nungguin 2PM, aku udah yakin kalau E.L.F bakal dikecoh terus.
Pas aku ikutan E.L.F yang lain nyusun barisan (nggak bisa dibilang barisan juga sih) aku baru sadar kalau aku kepisah sama temen – temenku yang lain. Sempet celangak – celinguk kesana – kemari, cuma karna ada banyak banget E.L.F disana, aku cuma ketemu dua temenku, yang lain telah lenyap entah kemana.
Nah, pas nunggu, ada panitia yang sibuk mondar – mandir. Teriak ini itu, nyuruh kita biar tertib, disuruh duduk, disuruh pegangan sini, disuruh ngasih jalan, banyaklah. Beberapa menit kemudian, ada lagi yang teriak, dan lagi – lagi, E.L.F yang lain lari. Aku langsung lari juga ngikutin arus yang ngarah ke gerbang D. Pas itu aku udah bener – bener panik, jadi aku lari sambil teriak “DONGHAE OPPA!!!!!”, kekeke~
Ternyata, eh, ternyata, di gerbang E nggak ada apa – apa. Donghae oppa nggak ada, cowok ganteng juga nggak ada. Dan nggak ada lima menit, E.L.F yang lain langsung balik lagi lari ke gerbang D, termasuk aku. Udah gitu, kita lumayan lama nunggu di gerbang D. Dan bisa dibilang E.L.F udah mulai tertib, cuma agak ribut pas panitia berulang – ulang bilang, ‘Sebentar lagi Donghaenya keluar, yang tertib’. Nggak ngerti deh, maskud ‘sebentar’ panitia itu apa. Karna sampe hampir setengah jam, Donghaenya nggak keluar – keluar. Mana udah gitu, aku dapat kabar dari temenku, kalau Donghae udah keluar, pake kaos pink, pake topi, pake kacamata, dan udah ada fotonya! Shit!
Setelah dapet kabar itu, aku nyariin temen – temenku yang lain. Dan kali ini, aku bener – bener kepisah sama mereka. Tapi untungnya, aku ketemu satu temenku. Aku kasih tau kabar yang aku dapet dari temenku yang standby internet, dan hasil nguping aku. Berhubung Donghae nya nggak muncul – muncul, aku jadi tambah yakin kalau Donghae udah pergi.
Tiba – tiba aja, pas aku lagi ngobrol ma temenku itu, ada yang teriak. Dan E.L.F yang lain langsung lari ke asal suara. Tapi kali ini aku dan temenku nggak langsung lari kayak sebelumnya, takut kena tipu lagi. Jadi kita sempet cengok sekitar dua menitan, tapi karna suaranya jadi makin rame, kita ikutan lari.
Dan ini udah yang ke empat kalinya aku lari bolak – balik dari gerbang E ke D, dari D ke E. Sebenernya aku udah mulai capek, tapi nggak mungkinkan, aku mau duduk selonjoran kaki sambil minum pocari sweat dulu. Jadi aku lari aja, sambil neriak – neriakin nama Donghae Oppa, pokoknya udah galau banget.
Pas udah nyampe di kerumunan E.L.F, aku baru sadar kalau Donghae oppa beneran muncul. KYYAAAAA…!!!!!! Serius deh, perasaan aku waktu itu, antara galau, seneng, dan bingung. Karna aku tau Donghae oppa ada disana, tapi aku nggak bisa liat Donghae oppa ada dimana. Udah gitu E.L.F nya juga pada dorong – dorongan. Tapi itu wajar, siapa yang bisa stay cool, saat idolanya ada di depan matanya, dan bakal segera pergi saat itu juga.
Aku nggak mau kalah, dan ikut dorong – dorongan. Aku inget banget, aku nyerobot sana sini sambil teriak – teriak, campur bahasa Indonesia, bahasa Inggeris, sampe Korea. Pokoknya galau deh! Apalagi pas tiba – tiba ada yang dorong aku dari samping, sampe sebelah sandal aku lepas. Aku sempet teriak “SENDAL GW!” Tapi nggak ada yang peduli *yaiyalah*, aku juga nggak begitu peduli, dan kembali sibuk nyerobot sana sini. Mobil yang dinaikkin Donghae oppa, kacanya super duper very triple double mega tera giga gelap! Orang dari luar bener – bener nggak bisa ngeliat ke dalam mobil!
Jadi, kalau Donghae oppa masuk ke dalam mobil, udah nggak ada kesempatan buat ngeliatnya lagi. Wah, aku makin galau dan makin ganas nyerobot sana – sini. Dan AKHIRNYA aku berhasil ke sisi kiri mobil. Dan pas banget waktu itu bodyguard nya dorong Donghae oppa masuk ke dalam mobil. Aku sempet liat tangan + badan Donghae oppa, tapi nggak mukanya, hiks..

Pas ngeliat pintu mobil di tutup, aku langsung teriak “Oppa..!!!” Dan dorong bodyguard jelek yang ngalangin di depan aku. Aku sempet berdiri di samping pintu mobil tempat Donghae oppa masuk selama kurang lebih satu menit. Dan cuma cengok. Pokoknya aku cuma ngeliat ke kaca mobil, dan yang aku liat cuma pantulan muka ku. Pikiranku benar – bener blank pas itu, dan nggak lama, lagi – lagi, aku ke dorong. Dan ke dorongnya sampe balik lagi ke jalanan, dan sandal satu – satunya yang nyantol di kaki aku, ikutan lepas.
Tapi aku udah nggak mikirin sandal lagi, udah ilang – ilang dah tuh sandal, pokoknya Donghae oppa! Aku coba ngedeketin mobil lagi, cuma nggak segampang itu, dan cuma dalam beberapa menit, mobilnya jalan. Ngebut lagi! Ada E.L.F yang berusaha ngejer, sebenernya aku juga pengen ngejer. Cuma karna aku nggak pake sandal, dan aspal yang aku injek panas banget! Aku nggak kuat, jadi aku minggir.
Aku duduk di pinggiran bandara, dan pas itu baru berasa capek. Tapi yang sakit itu telapak kaki aku, nyeri gimana gitu! Aku duduk sambil ngeliatin jalanan, nyariin sandal aku. Cuma nggak ketemu, yang ada aku malah ngeliat sandal – sandal E.L.F lain + E.L.F yang kegirangan karna berhasil ngeliat Donghae + E.L.F yang nangis karna nggak ngeliat Donghae + E.L.F yang terlalu bahagia karna ngeliat Donghae jadinya nangis + motor yang roboh karna (pastinya) insiden tadi.
Pas duduk itu, aku nggak berasa apa – apa. Seneng nggak, sedih nggak. Soalnya mungkin gara – gara, aku dibilang ngeliat Donghae nggak, dibilang nggak ngeliat Donghae juga nggak. Yah, 50 : 50 lah! Kedapetan dikit..
Karna aku nggak berhasil nemuin sandal aku, aku jalan keliling nyariin temenku. Berasa gembel banget aku, di bandara, jalan, nyeker, mana aku jalannya nggak bisa bener gara – gara telapak kakiku sakit lagi. Udah gitu temenku juga nggak keliatan wujudnya. Jadi, aku teriak – teriak manggilin nama mereka, tapi mereka nya nggak muncul – muncul juga.
Untung, ujung – ujungnya ketemu. Pas ngeliat mereka, aku langsung nanya, “Ngeliat Donghae nggak?” Terus mereka jawabnya nggak. Mereka balik tanya, nah, pas itu tiba – tiba aja aku lemes. Jadi aku langsung jongkok, dan nangis. Nggak tau kenapa aku nangis, kayaknya aku lebih berasa marah daripada sedih. Soalnya, waktu itu aku nangis sambil ngoceh sana sini. Nangis nya juga nggak ngisak loh! Cuma keluar air mata doang (?)!!
Pas udah pada tenang, kita beli minum. Udah gitu cari mushola buat sholat. Dan bayangin deh, aku jalan di bandara NYEKER, serius, udah berasa rumah sendiri. Mana mushola nya ada di ujung dunia sana. Tapi aku jadi praktis, pas mau sholat, nggak usah nitip sandal, langsung masuk aja, kekeke~
Waktu sholat, aku berdoa khusyuk banget biar ketemu Super Junior. Abis sholat, aku beli sandal seharga Rp.20.000,00. Nggak jelas banget beli sandal di bandara! Buang – buang uang, mending beli makanan! Kalo nggak inget, bakal ada kemungkinan ngejer member Super Junior lainnya, kayanya it’s okay kalo nyeker aja.
Abis nemenin temenku beli makanan, kita langsung nyari informasi tentang kedatangan member Suju lainnya. Pokoknya tekad nya waktu itu, nggak ngeliat Donghae oppa, ngeliat Yesung oppa, kalau nggak minimal ngeliat member Super Junior yang lain. Kita sempet makan dan foto – foto sebentar. Udah gitu baru memulai perjuangan. Tapi kali ini, nggak terlalu capek kayak pas nunggu Donghae, karna kita lebih nyantai, dan udah dapet kabar.


Pokoknya waktu itu kabar dateng terus, Super Junior landing, kita disuruh siap – siap, dan dikasih tau pintu keluarnya member Super Junior. Dan pas dikasih tau kalau member suju berubah arah jadi keluar dari pintu TKI, kita langsung panik nyari pintu TKI dimana, tapi sayangnya, pas kita nyampe, Suju nya udah keburu berangkat. Kita kalah cepet, hiks..
Boneka yang udah aku siapin malam sebelumnya juga nggak nyampe kesiapapun..(sebenernya pengeng aku tunjukin fotonya, cuma kabel data aku hilang entah kemana)
Yah, memang sih, nggak ngeliat member Suju, dan cuma kedapetan Donghae dikit. Tapi have fun lah, daripada bengong di rumah meratapi nasib, setidaknya ada perjuangan yang aku dan E.L.F lain perbuat untuk Super Junior. Pas pulang, seneng banget dapet kabar kalau perfome Super Junior lancar, dan member suju keliatan happy dan sehat – sehat aja. Apalagi pas denger kabar, kalau Henry janji bakal ada SS4 di Indo! Yiihhiii..!!!
Kalau ada SS4 di Indo, apapun yang terjadi harus dateng nggak pake ke bandara lagi! HWAITING!!! SUPER SHOW 4 INDONESIA!!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s