Redakan Emosi dan Amarahmu~

Udah lama nggak nge-post, entah kenapa, aku dilanda rasa malas yang luar biasa. Nah, sekarang aku mau nge-geje dulu! Kekekeke~
Pasti chingudeul sekalian pernah marah, kesel, atau bt gitu kan? Sekarang aku mau ngasih steps untuk ngeredain amarah kita, yaitu dengan steps ala Gladis istrinya Jaejoong oppa, oke let’s cekidot!!^^

1.First step, kalau lagi marah atau kesel, coba cari tempat dimana kamu bisa sendiri. Kalau seandainya di rumah, coba masuk kamar dan kunci pintunya. Yah, pokoknya cari tempat dimana kamu bisa sendiri. Kalau nggak ada tempat, kamu diem aja dulu (nggak ngomong), dan coba dengerin lagu, jangan peduliin apa – apa dulu. Tapi kalau seandainya ada tsunami jangan cuek aja ya!Hehehee..Buat aku sendiri sih, yang pertama aku lakuin, masuk kamar, kunci pintu, matiin lampu, ngumpet balik selimut, udah gitu diem aja. Aneh ya?!

2.Kalau lagi marah jangan dipendem aja, bisa – bisa stress, dan marahnya kita nggak reda – reda. Kalau mau nangis, nangis aja! Cari tempat dimana kamu bisa nangis dengan tenang. Dan kalau nggak pengen nangis, tapi pengennya mukulin orang, pukulin aja tuh bantal, boneka, guling, kasur, atau apapun yang empuk. Yang penting jangan yang keras – keras, nanti kesakitan sendiri loh! Kalau kamu ngerasa nyesek banget, coba teriak. Biasanya kalau abis teriak, kita bisa jadi lebih lega. Intinya kalau marah, kesel, atau apa, jangan terlalu di pendem, dan jangan terlalu di lepas juga. Liat kondisi aja, ok?!^^

3.Kalau seandainya udah menyendiri, nangis, atau ngamuk sendiri masih kesel. Coba deh, kamu tidur dulu! Biasaya kalau kamu abis bangun tidur perasaannya bakal lebih tenang. Yah, walau pas bangun, dan tiba – tiba keinget hal yang bikin marah kita tadi bisa bikin marah dan sedihnya kita kambuh lagi, setidaknya nggak bakal separah sebelumnya.

4.Nah, kalau seandainya nggak bisa tidur. Yang perlu kita lakukan adalah mengalihkan perhatian. Bisa dengan dengerin music, nonton, atau nulis cerita. Kalau dengerin music, please deh, jangan dengerin lagu yang mendayu – dayu, yang malah bikin kita tambah down. Dengerin lagu yang ceria, yang bisa bikin pikiran kita fresh. Contoh : Here We Go(SJ), Miracle (SJ), S.E.O.U.L (SNSD & SUJU), Gee (SNSD), Shady Girl (Sistar), atau Balloons (TVXQ). Bisa juga nonton film atau variety show. Bagusnya sih, yang lucu – lucu, kalau author nyaranin Running Man, udah seru, bikin ngakak pula, kekeke~ Ampuh bikin pikiran kita fresh, aku sudah membuktikan loh! Nah kalau nulis, aku kalau lagi marah bikin FF thriller yang ceritanya bunuh – bunuhin orang terus ngancurin bumi, bwahahahaha~

Nah itu steps yang aku lakukan untuk meredakan amarah dan emosi aku. Semoga berfungsi juga untuk para reader yang berniat untuk mengikuti. Kalau nggak ngefek jangan protes ya! Ini hanya tips dari aku, yang berniat baik^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s