^Special^-Korean Vocabolary

안녕하세요….!!!!!!^^

Pertama kalinya nyapa pake tulisan hangul^^ Ada apa sebenarnya? Kok aku tumben? Hehehe..Jadi, ceritanya! Aku baru aja nginstal tulisan hangul di netbook aku! *norak.com* Kekeke~Makanya pengen coba – coba ngetik pake hangul sekalian ngafalin letak – letak hurufnya. Hahahaha..,berasa kayak waktu SD kebingungan nyari huruf A..^^

Jadi, sekarang aku pengen bagi – bagi vocab atau pembendarahaan kata Korea aku, kekeke *smirk*..Bukan vocab biasa – biasa yang pengen aku bagi, tapi yang luar biasa..Silakan di catat dan dihafalkan!!

여뻐 = Yeoppo = Cantik

안 여뻐 = An Yeoppo = Jelek / Tidak cantik (khusus buat cewek)

잘생기다 = Jalsaengkida = Ganteng ( Biar lebih sopan bisa ngomongnya = 잘생곘어요 = Jalsaenggyesseoyo) Contoh : 재종 오빠 노무 잘생곘어요 = Jaejoong oppa nomu jalsaenggyesseoyo = Jaejoong oppa sangat tampan *cttn : nomu = sangat*

안 멋있다 = An Motssita = Jelek (Khusus cowok)

*Cttn : Ungkapan ganteng atau jelek buat cowok dalam bahasa Korea itu ada macem2 tapi yang aku tulis itu, yang dikasih tau seongsenim aku^^

돈주세요 = Don Ju Se Yo = Minta uang *hehehehe*

마음 아파 = Maeum Apa = Sakit hati

너 너빠! = Neo Nappa! = Kamu jahat!

코파차 = *ngakak dulu* Kopaja = Ngupil *kalau orang Korea ngeliat bis kita pasti ngakak*

이상하네! = Isanghane = Aneh ya!

짜증나! = Chajengna! = Menyebalkan!

씨발 = Ssibal! = Bajingan *cttn : Ini kata hinaan yang kata seongsenim aku parah banget dan nggak boleh asal di omongin di Korea. Jadi chingudeul hati – hati ya! Kalau diomelin di Korea gara – gara ngomong kata – kata ini, aku nggak tanggung jawab loh!*

너 죽래? = Neo Juglae? = Kamu mau mati?

죽었어! = Jugeosseo! = Mati kau!

물 봐? = Mulbwa? = Apa lihat – lihat?

왜 그랑게봐  = Wae geurangge bwa? = Kenapa melihatku seperti itu?

눈을 마주 치지마! = Nuneul maju chijima! = Jangan tatap aku!

난 냐가 노무 싫어! = Nan niga nomu sirheo! = Saya sangat tidak suka kamu!

난 니가 ㅜㅗ무 젛아 = Nan niga nomu jeoha = Saya sangat suka kamu

*cttn : Kalau ‘kamu’ nya mau di ganti ‘dia’, tinggal ubah ‘Niga’ nya jadi ‘Geuda’

한턱내! = Hanteognae! = Teraktir gw dong!

잠와 = Jamwa! = Ngantuk

잊었어 = Ijeosseo = Lupa

잊지마! = Itjima! = Jangan lupa ya!

그녕무시하자! = Geu nyeong mu si ha ja! = Kita abaikan saja!

문자해! = Mun Ja Hae! = SMS ya!

전화해!= Telepon ya!

살인미소! = Sal In Mi So = Killing Smile (Special buat KiBum oppa, hehehe)

조용히! =  Joyonghi! = Diem lo!

Hahahahaha..,dapet dari mana aku kata – kata seperti ini? Kekeke~seongsenim Korea aku memang asyik, jadi kata apapun yang kita tanya pasti dijawab. Walaupun itu kata – kata slang sekalipun. Kadang – kadang malah seongsenim aku yang ngasih tau, hehehe~

Segini dulu vocab dari aku, kalau banyak yang berminat bisa comment, dan kapan – kapan aku lanjutin. Oya, bagi yang mau copas, boleh aja, tapi jangan lupa creditnya! Tulis blog Talkblahblahblah nya ya! Dan maaf kalau ada kesalahan – kelasalahan^^ 안녕….!!!!

9 thoughts on “^Special^-Korean Vocabolary

  1. Kereeeen.. Gw pngen bngt bisa bhasa korea.. Tapii Baca tulisannya aja masih nggak lancar.. Hhuhu, terusin yah ngposting nya.. (Y)

  2. mian chingu, numpang nanya.. chingu itu sekolah apa les ya kalo les bisa kali aku join.. 🙂

    salam kenal chingu:)

    • salam kenal juga ^^

      itu dulu aku private bertiga sama temen, gurunya anak kuliahan terus dipanggil ke rumah, tapi kalo sekarang sih udah ngga, soalnya gurunya udah selesai kuliah dan udah dapet kerjaan di kantor gitu hehe

  3. Keren, aku bakalan belajar lebih giat lagi, sepertinya kita seumuran. Post yg banyak yahhh

    Gomawobseumnida, udah benar ga tulisannya?

Leave a Reply

