Talk 3 – Einstein

Talk 3 – Einstein (I wrote it yesterday, but  I forgot to post it, so I post it today)

Aku bukan mau cerita tentang Albert Einstein loh! Aku mau cerita tentang salah satu temen cowok aku yang aku julukin Einstein. Hehehe..,itu julukan dari aku, dan cuma aku yang tahu. Dan setelah kalian baca journey aku yang ini, berarti orang yang tahu bertambah.

Jadi balik lagi ke si Einstein itu. Sebelum masuk kelas 8 dan kita sekelas, aku udah sering denger nama dia dari temen – temenku. Dan dari yang aku denger, dia itu cowok baik, pinter, rajin, alim, blah..blah..blah..Tapi pas itu, aku belum tahu dia yang mana (nggak tau muka dan wujudnya)

Aku baru tau pas masuk kelas 8. Dan untuk kesan pertama aku sama dia, well, bener banget, dia itu baik, pinter, rajin, alim, blah..blah..blah..,contoh anak yang bakal jarang di omelin orangtua. Hahahaha..,bener  bener berkebalikan sama aku~ Gini – gini aku sadar loh, kalau aku bandel ㅋㅋㅋCuma aku juga jarang di omelin, tapi kalau diceramahin sering..T_T

Kita berdua cuma punya kesempatan untuk bener – bener ngobrol dua jam pelajaran, sekali seminggu. Sebenarnya sih, kesempatan banyak, cuma gimana gitu kalau mau ngobrol, hehehe..Awalnya aku takut sama dia. Kenapa? Emang dasarnya sih, aku takut sama model orang kayak begitu, nggak ngerti alasan detailnya apa.

Pertama aku ngobrol sama dia, “WOW!” belum apa – apa dia udah nyebutin nama nama ilmuan terkenal (walau sebenarnya aku juga nggak kenal), dan kalimat – kalimat motivasi yang cuma sekali lewat di kuping aku. Dia juga pernah kasih tau moto dia, tapi aku lupa, soalnya kepanjangan, n ribet banget sih! ㅋㅋㅋ Nggak kayak moto aku yang : “Biarkan waktu berjalan dan lihat apa yang terjadi” è moto macama apa ini? Hahahaha..*simplelife.com* ~joget Mr.Simple~

Untungnya, walau aku dan dia sebenarnya beda banget, kita kalau ngomong masih nyambung. Sebenarnya bukan nyambung sih, tapi setidaknya tidak bermasalah, dan nggak canggung – canggungan. Hufffft..,alhamdulliah ya, soalnya aku paling nggak suka yang namanya canggung – canggungan, hohoho..

Dan hari ini, kita ngobrol lagi. Awalnya sih, aku yang mulai, cuma jalan obrolannya nggak bener – bener aku kehendakin. Jadi, dia lagi belajar, (hari ini ulangan Agama Islam), dia ngomong sendiri (ㅋㅋㅋ), aku tau sih dia lagi ngafal, cuma lucu aja ngeliatnya komat – kamit begitu. Udah gitu dia mulai nulis – nulis katakana. Aku ngeliatin dia, terus negur dia. Cuma nanya dia sebenernya belajar apa, ngafalin yang mana.

Udah gitu dia jawab dia bukan ngafal, tapi ngulang *ckckckckck* Terus dia nanya sama aku, kok nggak ngafalin katakana lagi, padahal katakana dan hiragana masih bakal kepake sampe akhir. Jadi aku jawab aja, aku ngafal, cuma nggak bisa kalau di tempat rame. Terus dia bilang, belajar itu dimana aja *sajsdhaqhdewhei*

So, mulailah arah obrolannya kesana – kemari tentang belajar. Udah gitu dia mulai ceramah tentang manfaat belajar, blah blah blah..Aku bilang aja, untung aku nggak punya kakak kayak dia, kalau nggak, aku pasti disuruh belajar mulu, hehehe..Topik nggak berubah, tetap tentang belajar, terus dia cerita tentang kakaknya yang JUGA males (berarti secara tidak langsung dia ngatain aku males ya, hahahaha), dan pas SMA, sibuk les sana – sini (persis kayak kakak aku). Kakaknya bilang kalau SMA itu memang butuh les. Jadi si Einstein ini jawab, kalau pas dia SMA dia nggak butuh les, dan bakal bisa rangking satu *Wuuhh!!!! DAEBAK!!!* Aku setuju juga sih! Les itu memang nggak penting, karna kita kan bisa belajar sendiri. Mama aku juga bilang, kalau orang yang les dan kebanyakan bimbel itu orang kaya tapi bodoh, hahahaha (Bagi yang baca jangan tersinggung, aku tahu kok, ada juga anak – anak yang memang butuh bimbel) Dia juga cerita loh, tentang adiknya yang jagoan dan pinter banget, plus ayahnya yang pastinya juga pinter.

Tau gak, aku susah banget ngomong sama dia, karna ujung – ujungnya aku pasti kalah. Jadinya aku serem ngomong sama dia, hehehehe~ Dia juga bilang kalau awalnya dia suka baca komik, terus novel, udah gitu sekarang mulai baca buku – buku tentang motivasi – motivasi begitu. Denger dia cerita, kayaknya buku tentang motivasi itu menarik banget, jadi pengen minjem, hehehe..Tapi sayangnya aku nggak berani ngomong, hufffft…-,-

Dia juga nanya aku tentang kegiatan aku di rumah. Nah loh, bingung deh aku jawabnya! Soalnya kerjaanku abis pulang sekolah itu, mandi, main laptop, tidur, bangun, belajar, ngerjain PR, nulis FF, nonton video, baca novel, yang begitu – begitu lah. Pokoknya ngumpet dalama kamar. Jadi aku jawabnya belepotan gimana gitu!

Kalau aku ngeliat Einstein, kayaknya manusia itu, contoh – contoh orang sukses, dan anak impian semua orang tua. *Lebay nggak sih?* Dan hebatnya, dia bikin aku jadi pengen belajar, ㅋㅋㅋ

PS : Aku juga bt hari ini sama Einstein, gara – gara dia nggak milih aku untuk jadi anggota kelompok B.Indo dia. Aaaiiisshh..!!!!! Btw, aku nggak bilangkan kalau aku suka sama dia?! Aku tuh, kagum sama dia. Jadi siapapun yang baca, jangan salah paham^^

 

Leave a Reply

