Talk 59 – I Need Motivation

Sekitar dua bulan lagi waktu yang tersisa sebelum UN. Dan kesiapan aku rasanya masih dibawah 50% dan itu sebenarnya membuat frustasi. Sejujurnya, Gladis nggak begitu bisa ngikutin pelajaran di kelas, terutama Fisika (with that annoying teacher -,-)

Tapi bukan masalah nggak begitu bisa ngikutin pelajaran yang jadi masalah utama. Yang jadi masalah utama itu, aku nggak punya motivasi yang bener – bener bisa dorong aku untuk bener – bener belajar. Beda banget waktu aku kelas 6 SD, dimana di hari pertama masuk aja aku udah punya tekad dan motivasi dan tujuan dan segalanya yang buat aku punya alasan untuk kerja keras belajar.

Masa depan itu ditentukan oleh kerja keras setiap hari, aku inget dan tau kalo aku kerja keras pas kelas 6 SD itu walau ada banyak masalah – masalah yang bikin pusing. Waktu itu aku juga bermasalah dengan beberapa pelajaran, terutama matematika. Tapi aku punya motivasi dan tujuan yang jelas, jadi aku tetep berusaha dan akhirnya bisa mewujudkan tujuan aku itu.

Omong – omong motivasi dan tujuan aku waktu kelas 6 SD itu ada dua. Yang pertama untuk masuk SMPN 05 Bekasi yang waktu itu masih RSBI, hehe.. Dan dapet NEM tinggi, jadi orangtua aku bisa naik panggung dan nerima piala. Yup, dua – duanya tercapai, dan itu ngasih aku kepuasan tersendiri.

Nah, sekarang aku nggak punya tujuan dan nggak ngerasa ada apapun yang memotivasi aku. Aku nggak punya bener – bener tujan mau SMA dimana, aku cuma ngikutin arahan orangtua aku. Dan aku nggak punya kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk bisa bikin orantua aku bangga dengan naik ke atas panggung dan nerima piala bareng aku lagi.

Huft, ok itu mengecewakan.

Dan tanpa adanya tujuan atau motivasi ini, aku nggak ada keinginan kuat untuk bener – bener kerja keras. Well, kesadaran 100% ada, tapi niat ini masih goyang – goyang. Aku jadi takut sendiri gimana ngehadepin UN nanti.

So seriously, i need a REAL motivation to study harder

Leave a Reply

